Pages

Sabtu, 30 November 2013

cara perawatan PC pada komputer

  

1.tune up utilities

TuneUp Utilities 2013 Final V 13.0.3020.7

tuneup utilities 2013
TuneUp Utilities 2013 Final telah dirilis. Seperti yang kita ketahui, TuneUp Utilities adalah program tuning yang memiliki banyak fungsi seperti mengoptimalkan kinerja komputer, membersihkan junk file dan registry, memperbaiki masalah pada system, customize tampilan windows, dan banyak lagi fungsi khas TuneUp utilities lainnya. Apa saja yang baru dari versi 2013 ini?

TuneUp Utilities 2013 telah mendapatkan 400+ international award sebagai utiliti yang berkualitas, dilengkapi 30+ tool untuk mengatur PC serta diklaim memiliki fungsi cleaner 600% lebih bersih dibanding kompetitor sejenis.

TuneUp Utilities 2013 dilengkapi versi baru TuneUp disk Cleaner 2013 yang memiliki database 150+ program dan 28+ fungsi windows. TuneUp Browser Cleaner 2013 dengan kemampuan membersihkan junk files dari 25+ jenis browser. TuneUp Registry dan shortcut cleaner yang lebih detail dalam memperbaiki masalah windows.

TuneUp masih dilengkapi fungsi customize icon, start menu, logon screen, visual style dan animation yang semakin mudah digunakan. Fungsi utama lainnya yaitu support support semua jenis Windows dari Windows XP, Windows Vista, Windows 7 serta yang paling baru, Full Support Windows 8!

Screenshot :
tuneup utilities 2013 screenshot
Fitur utama TuneUp Utilities 2013 :

  • NEW! TuneUp Disk Cleaner 2013: Cleans up system-clogging clutter from 150 programs and Windows®
  • NEW! TuneUp Browser Cleaner 2013: Removes data traces from 25 browsers
  • NEW! TuneUp Live Optimization 2.0: Stops performans-sapping programs
  • Future-proof: Fully compatible with Windows® 8
2.  ( 5 software perawatan PC )


Kalau memiliki PC, tentu saja kita perlu untuk rajin-rajin merawatnya. Perawatan hardware bisa dilakukan dengan membersihkan keyboard, CPU box, layar monitor atau LCD kamu, atau memperhatikan apakah susunan kabel PC kamu masih rapi. Tapi bagaimana dengan perawatan internal? Terkait dengan OS kamu? Tak perlu ditanya lagi, software tentu saja harus dirawat dengan software juga!

5 Tool untuk merawat PC Kamu!

Dari sekian banyak software gratis untuk merawat PC, kali ini PG akan membahas 5 tool gratis yang bisa kamu gunakan untuk merawat OS Windows agar tetap ringan dan nyaman untuk digunakan. Apa saja kelima tool tersebut?



1. SimCleaner


5 Tool untuk merawat PC Kamu!



Slimcleaner menawarkan perangkat seperti Cleaner Utility, Optimize Utility, Uninstaller Utility, Shredder Utility, Hijack Log Utility dan Windows Tools. Ini memungkinkan kamu bisa bersih-bersih komputer sekaligus mengoptimalkan kinerjanya menggunakan software ini.

Kamu bisa mendownload SimCleaner dari:


2. DoubleKiller


5 Tool untuk merawat PC Kamu!

Double Killer adalah aplikasi khusus untuk mencari duplicate file atau file kembar yang biasanya memenuhi hard disk kamu. Aplikasi ini akan mencari file kembar dengan cara membandingkan kombinasi nama, ukuran, tanggal modifikasi, dan isi. Kamu bisa mengeluarkan file atau membatasi pencarian dengan atribut tertentu, seperti misalnya *.MP3, sehingga aplikasi ini tidak akan mencari aplikasi dengan tipe demikian. Ketika prosedur scan selesai, maka semua file kembar yang ditemukan akan disajikan di layar dan kamu secara manual atau otomatis bisa menghapus file tersebut. Daftar hasil bisa diatur atau ditempatkan ke dalam sebuah file teks yang bisa dibaca bila kamu ingin melakukan penghapusan nanti.

Download Double Killer di:




3. 360 Amigo


5 Tool untuk merawat PC Kamu!

360Amigo System Speedup Free adalah software untuk optimasi dan perawatan komputer yang bisa meningkatkan kinerja PC kamu. 360Amigo System Speedup Free memiliki fitur System CleanerSystem Optimizer dan berbagaiSystem Tools yang dirancang untuk meningkatkan kinerja PC kamu. 360Amigo System Speedup Free juga memiliki fitur Junk Files Cleaner untuk menghapus file tak terpakai dan juga histori browser, log, link invalid, dan banyak lagi.

Kamu bisa mendownload 360 Amigo dari:




4. Simnet Registry Defrag


5 Tool untuk merawat PC Kamu!

Bukan hanya hard disk yang perlu didefrag untuk menata penempatan file di sector-sectornya. Registry juga perlu ditata agar PC kamu tidak kepenuhan data registry dan kembali kencang larinya. Simnet Registry Defrag adalah software yang bisa melakukan defrag pada file registry kamu. Aplikasi ini dengan cepat akan melakukan scan pada file registry kamu dan memberikan laporan yang menunjukkan bagian mana dari registry yang perlu di-defrag dan untuk apa. Program ini kemudian akan menciptakan System Restore point sebelum memulai proses defrag, jadi kamu bisa membatalkan perubahan jika mendapat masalah.

Dapatkan Simnet Registry Defrag di:




5. Glary Utilities


5 Software Gratis untuk merawat PC

Glary utilities memiliki tools optimasi dan perawatan yang sangat lengkap. Dengan software ini kamu bisa membersihkan komputer dari berbagai file sampah yang tidak berguna, registry yang sudah tidak terpakai, hingga menganalisa penggunaan space hardisk dan menemukan file duplikat.

Selain itu ada juga tools untuk optimasi memory, startup manager, context menu manager, dan berbagai tweak tools lainnya. Salah satu fitur yang dimiliki Glary Utilities tetapi jarang dimiliki oleh software optimasi lain adalah file splitter dan joiner. Dengan fitur ini kamu bisa memecah file besar menjadi beberapa bagian kecil dan menggabungkannya kembali.

Download Glary Utilities disini




Nah, itu tadi 5 Tool untuk merawat PC kamu. Jadi jangan cuma hardware saja yang perlu diperhatikan. Software juga! Rajinlah merawat komputer kamu menggunakan software yang direview PG tersebut di atas untuk menjaga agar PC kamu selalu kencang dan tidak bermasalah!…
                                            




                           

 3. FUNGSI C CLEANER

Tahu kah anda,bahwa komputer yang kalian gunakan sama berfungsi dengan mesin. Semakin lama kalian menggunakannya, semakin merosot juga power mesin yang dikeluarkan jika tidak dirawat secara rutin. Sama seperti windows di komputer kita, juga perlu perawatan rutin untuk softwarenya.CCleaner dari Piriform. Sebuah software utility yang berfungsi untuk menjaga windows dari hal-hal yang tidak berguna.











 Ini beberapa fungsi utama program CCleaner:


  • Membersihkan cache, riwayat URL, cookies dan hal-hal yang tidak berguna dari internet browser kita(Internet Explorer,Firefox).
  • Menghapus isi recycle bin, log-log yang tidak perlu, clipboard dan banyak jenis file yang tidak perlu yang tanpa kita sadari menumpuk dan berserakan di folder system windows.
  • Membersihkan file-file sementara dan riwayat pembukaan file dari banyak aplikasi lain, seperti Firefox, Opera, Safari, Media Player, eMule, Kazaa, Google Toolbar, Netscape, Microsoft Office, Nero, Adobe Acrobat Reader, WinRAR, WinAce, WinZip dll.
  • Memerika dan membersihkan registry windows dari bermacam-macam masalah yang sering ditinggalkan begitu saja oleh aplikasi atau bahkan oleh windows itu sendiri seperti File Extensions, ActiveX Controls, ClassIDs, ProgIDs, Uninstallers, Shared DLLs, Fonts, Help File references, Application Paths, Icons, Invalid Shortcuts dll.
  • MengUninstall software komputer yang sudah tidak di gunakan secara tuntas 

1 komentar:

Dudi Romli mengatakan...

OK sip.. Good Job wardi

Posting Komentar